Skip to main content

Cara Menabung Investasi Reksadana

Seiring dengan perkembangan reksa dana sebagai salah satu instrumen investasi yang cukup menjanjikan, banyak orang ingin untuk mulai melakukan investasi reksa dana.Tetapi masih banyak dari mereka yang bingung bagaimana caranya. Apakah Anda salah seorang dari mereka? Kalau Anda salah satunya, mari kita simak artikel berikut.

Memulai Investasi Reksa Dana

Bagaimana cara investasi reksa dana? Apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memulai investasi reksa dana? Berikut ini ulasannya.

#1 Menentukan Tujuan Keuangan

Pertama-tama, tentukan tujuan Anda menginvestasikan uang yang ada untuk membeli reksa dana. Apakah sebagai modal anak sekolah hingga ke perguruan tinggi, rumah masa depan, ataukah sebagai dana pensiun. Hal ini berhubungan dengan jangka waktu investasi dan jenis investasi reksadana yang tepat untuk Anda. Sebab, percuma juga kita berinvestasi tanpa ada tujuan yang jelas. Ada berbagai tujuan yang biasanya digunakan orang-orang untuk berinvestasi reksa dana. Jadi, pikirkan dulu hal ini.

#2 Apa Itu Reksa Dana

Reksa dana adalah kumpulan dana yang dikelola untuk membeli saham, obligasi, atau instrumen keuangan lainnya. Sistem reksa dana cukup sederhana, investor hanya menaruh sejumlah modal yang dipercayakan kepada profesional untuk diinvestasikan kembali. Karena sistem ini, Anda tidak perlu pusing dan memikirkan saham atau obligasi apa yang harus Anda beli. Anda hanya perlu menentukan reksa dana apa yang ingin Anda beli. Selanjutnya, manajer investasi yang bersertifikasi dan profesional akan mengelola modal Anda.

#3 Mengenali Jenis-Jenis Reksa Dana

Sebelum menginvestasikan uang Anda pada reksa dana, sebaiknya Anda mengetahui lebih dulu jenis-jenis reksa dana yang ada. Beberapa reksa dana yang cukup populer saat ini adalah reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, campuran, dan saham.
Baca Selengkapnyan : First Travel | Kemerdekaan | Aplikasi Keuangan

Comments

Popular posts from this blog

5 Aplikasi Penghemat Kuota Terkini

Apa saja aplikasi penghemat kuota? Bagaimana cara menghemat kuota data internet?  Di zaman digital sekarang ini, pulsa adalah salah satu kebutuhan primer yang diperlukan oleh masyarakat modern. Banyak orang rela merogoh kocek hingga ratusan ribu rupiah untuk bisa membeli paket internet setiap bulan. Begitupun dengan aktivitasnya, hampir segala aktivitas di smartphone  membutuhkan internet. 5 Aplikasi Penghemat Kuota untuk Pengguna Android Seringkali kita tidak menyadari kuota internet sering habis begitu cepat. Android menyediakan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk penghematan terhadap kuota dan aplikasi ini dapat Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Mari kita lihat dan coba untuk aplikasi penghemat kuota berikut ini. #1 My Data Manager Aplikasi  My Data Manager  telah digunakan lebih dari 11,5 juta pengguna. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah melacak berapa banyak data yang Anda gunakan sehingga Anda bisa memantau penggunaannya secara bijaksana agar ti

Kisah Sukses Pendiri Wecare.id yang Cantik

Remaja , cantik, berprestasi, inspiratif dan juga peduli pada sesama . Dialah Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo atau lebih dikenal Mesty Ariotedjo , pendiri Wecare . id. Seorang dokter yang juga berprofesi sebagai model dan pandai bermain dawai-dawai harpa. Dokter Muda Penuh Inovasi Mesty Ariotedjo lahir di Jakarta pada tanggal 25 April 1989. Ayahnya Arie Prabowo Ariotedjo, bekerja sebagai business executive di berbagai perusahaan. Sedangkan ibunya, Arti Laksmigati adalah seorang sosialita terkemuka Indonesia yang sangat setia dengan kerudungnya. Kakeknya, Sri Bima Ariotedjo adalah Duta Besar RI untuk Filipina selama masa kepresidenan Soeharto. Mesty Ariotedjo merupakan lulusan fakultas kedokteran Universitas Indonesia pada bulan September 2012. Setelah lulus dia bekerja di bawah Aman Pulungan sebagai associate penelitian di Divisi Endokrinologi, Departemen Pediatrik, Universitas Indonesia, dengan fokus pada studi genetik Pygmies Flores. Dia mengatur 4 komunitas keluarga anak NCD di

Kata Kata Bijak Elon Musk

Patience is a virtue, and I’m learning patience. It’s a tough lesson. Elon Musk ,   CEO SpaceX Bahasa Indonesia Kesabaran adalah kebajikan, dan saya belajar kesabaran. Ini adalah pelajaran yang sulit. Elon Musk Baca  Kata Kata Bijak  Lainnya 

Another Site